Lintas Daerah 

DPC Pejuang Siliwangi Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat Resmi Dilantik

berita-dinamika.com (BANDUNG) – Ketua DPD Pejuang Siliwangi Indonesia Provinsi Jawa Barat, Brigjen (Purn) TNI DR. Ir H. Nasep Rahmat, MM.Msi resmi melantik 12 Pengurus dan anggota DPC PSI Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat, bertempat di Aula Gedung Rindam III Siliwangi, Jalan Manado No 4 Kota Bandung, Kamis (27/12/18).

Selain Ketua DPD PSI Jawa Barat, hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya Ketua umum Pejuang Siliwangi, Letjend (Purn) Yayat Sudrayat dan Pembina serta seuseupuh PSI, Ibu Edeh Alit Puradireja juga anggota dan pengurus DPC PSI lainnya.

Ketua DPD PSI Jabar menjelaskan, bawa acara ini diikuti oleh 12 DPC se-Jawa Barat, salah satunya DPC PSI Kota Bogor yang dilaksanakan secara serentak di satu tempat. “Dengan tujuan, agar bisa terjalin silaturahmi sesama pengurus dan anggota dalam kiprahnya selaku masyarakat yang berkomitmen penuh terhadap kemajuan PSI di Jawa Barat,” jelas Brigjen (Purn) TNI DR. Ir H. Nasep Rahmat, MM.Msi.

Sementara itu, Ketua DPC PSI Kota Bogor, Ujang Durahman menuturkan, kini DPC PSI Kota Bogor telah resmi dan sudah memiliki SK tertanggal 17 September 2018 dan diperkuat dengan berita acara pada pelantikan tertanggal 27 Desember 2018.

“Untuk ke depannya, agar anggota dan pengurus serta pembina tidak usah ragu mengenai keberadaan DPC PSI Kota Bogor yang beralamat di Jalan Terusan Jagung RT 01/RW 09, Ciheuleut, Kelurahan Baranang Siang, Kota Bogor,” tuturnya.

Selain itu, Ujang Durahman juga berharap agar PSI Kota Bogor dapat bersinergi dengan TNI, Polri, serta dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.

“DPC PSI Kota Bogor sudah memiliki DPAC di enam kecamatan sebagai ujung tombak agar bisa berkontribusi dalam kehidupan bermasyarat sekitarnya,” harapnya.

Ia menambahkan, bahwa DPC PSI Kota Bogor, di Jalan Terusan Jagung ini adalah gabungan dari beberapa Tokoh Paguron PSI atau Partisan Siliwangi yang sudah ada sebelumnya. Dan, Pejuang Siliwangi ini sudah di daftarkan kembali oleh pengurus DPD Jawa Barat ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM) dengan nomor register AHU. 0014369. 01. 07. AH tahun 2017. 

“Karena sesuai dengan peraturan negara, bahwa semua Organisasi Masyarakat (Ormas) harus terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” pungkas Ujang Durahman.

(Nan)

Related posts

Leave a Comment