Lintas Daerah 

FTA Center Gelar Coaching Clinic Bagi Pelaku Usaha

berita-dinamika.com (Bogor) – Free Trade Agreement (FTA) Center Jakarta menggelar Coaching Clinic bagi pelaku usaha yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) yang memiliki keinginan untuk melakukan ekspor di Hotel Permata, Kota Bogor, Rabu (31/10/2018).

Kegiatan Coaching Clinic ini merupakan kerjasama Direktorat Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional (PPI) pada Kementerian Perdagangan (Kemendag) dengan Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (LPEM FEB) Universitas Indonesia serta didukung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor.

Coaching Clinic dibuka oleh perwakilan Direktorat Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional (PPI) Kementerian Perdagangan, Arif Gunawan mewakili Sekretaris Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Moga Simatupang.

Sekretaris Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Moga Simatupang dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Arif Gunawan menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari sekian banyak Direktorat Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional (PPI) Kementerian Perdagangan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta kemampuan para pelaku usaha untuk mendapatkan ekspor ke berbagai negara khususnya negara-negara yang telah memiliki agreement (perjanjian).

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Bogor Achsin Prasetyo didampingi Kepala Bidang Promosi, Kemitraan dan Perdagangan Jasa pada Disperindag Kota Bogor Dewi Kurnia Sari ketika ditemui mengatakan, kegiatan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perdagangan yang ingin memfasilitasi para pelaku usaha di Kota Bogor dan sekitarnya, yaitu Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Bogor yang sudah pada taraf calon eksportir dan calon eksportir.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini para peserta pelaku usaha bisa mengakses sebaik-baiknya karena bermanfaat sekali bagi mereka,” harap Achsin.

Selain itu juga diharapkan dapat menjadi program yang berkualitas yang ada di Kota Bogor. Sebab, kegiatan ini bukan hanya untuk Kota Bogor mudah-mudahan bermanfaat bagi semua pihak dan dapat menjadi program yang berkelanjutan untuk Kota Bogor.

“Alhamdulillah kita dibantu oleh Kementerian Perdagangan dalam hal kegiatan-kegiatan seperti ini dan semoga bermanfaat,” ujarnya. (Met/nan)

Related posts

Leave a Comment