Peristiwa 

Gerakan Jum’at Bersih Bersama Babinsa dan Perangkat Desa Parakansalak

berita-dinamika.com (Sukabumi) – Gerakan Jumat bersih yang diprakarsai Babinsa dan Perangkat Desa di Kampung Cisarandi Rt 01 Rw 01 Desa Parakansalak adalah program rutinitas tiap hari Jumat yang bertujuan untuk menciptakan kebersihan lingkungan. Gerakan Jumat bersih ini disambut baik oleh masyarakat.

“Kami dari unsur perangkat desa yang dibantu oleh Babinsa telah sepakat Gerakan Jumat bersih sebagai agenda kami secara rutinitas karena kebersihan sebagian dari iman oleh karna itu kami besersma babinsa turun kelapangan sebagai bentuk penggerak dimana ada tempat-tempat yang perlu dibersihkan sehingga bisa tertata dengan rapih,” pungkas Sri, Sekdes Desa Parakansalak.

Sementara itu, Babinsa Desa Parakansalak, Serka Denan mengatakan kegiatan ini juga agar bisa memicu masyarakat tidak buang sampah sembarangan jalan jalan yang penuh rerumputan sehingga akses jalan terlihat rapih dan bersih maka kami sangat peduli dengan Gerakan jumat bersih.

Mudah mudahan Gerakan Jumat bersih ini bisa menggerakan seluruh komponen stokeholder agar dijadikan Gerakan bersih bersama disegala tempat.

(Aom)

Related posts

Leave a Comment