Berita Utama Pariwisata 

Kolam Renang Nazwa Parakansalak Destinasi Wisata Baru Di Kaki Gunung Salak

SUKABUMI – Sukabumi merupakan sebuah daerah yang memiliki destinasi wisata paling sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing, dimana keindahan alam Sukabumi yang sangat asri dan bisa memanjakan mata.

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah Kolam Renang NAZWA yang berdampingan dengan Situ Sukarame berlokasi di Kp. Sukarame Desa Parakansalak Kecamatan Parakansalak.

Kolam Renang tersebut dibangun sejak 8 Bulan ke belakang tepatnya Bulan Januari 2018 dimana saya tergugah melihat potensi wisata di Parakansalak yang begitu tinggi mengingat animo daya tarik masyarakat yang tertanam sejak lama, sehingga terlahir tempat wisata air yang tadinya rawa tak terawat disulap menjadi objek wisata Kolam Renang, terang H. Dedi Damhudi pengelola Kolam Renang, Selasa (28/08).

“Saya sebagai orang pribumi yang lahir di Kecamatan Parakansalak berkeinginan daerah saya maju berkembang dan jangan ketinggalan, salah satunya dalam bidang pariwisata dimana daerah ini mempunyai potensi wisata yang sangat luar biasa”, terangnya.

Sejak zaman Belanda platformnya sudah terbentuk dimana Parakansalak itu kepanjangan dari Park Under Salak (sebuah taman dibawah kaki gunung salak), dengan icon Situ Sukarame yang memang punya daya tarik sangat indah jika dikelola dan dimanage dengan baik.

Selain Situ Sukarame, tercipta sebuah tempat wisata air (kolam renang) yang sangat indah dan sehat dengan kandungan air tanpa bahan kimia (natural) berasal dari mata air dibawah kaki Gunung Salak yang dipercaya bisa dijadikan terapi.

“Saya tergerak hati memajukan daerah Parakansalak dari sektor pariwisata, bahkan sudah mulai action dan mudah-mudahan ini akan membongkar perekonomian masyarakat setempat, jadi jangan sampai orang Sukabumi buang-buang duit dimana-mana justru harus kebalikannya”, harapnya.

Dengan diciptakannnya tempat wisata ini mudah-mudahan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya Parakansalak umumnya Kabupaten Sukabumi yang lebih baik kedepannya, sesuai dengan visi misi Bupati Sukabumi H. marwan Hamami agar Sukabumi lebih baik kedepannya.

Walaupun dengan serba keterbatasan tetapi kita berkeinginan untuk agar bagaimana rencana ini bisa terealisasi dan apa yang kita dapatkan hari ini adalah perjuangan kita 5 tahun kebelakang dan apa yang akan kita dapatkan 5 tahun atau 10 tahun kedepan adalah tergantung dari apa yang kita lakukan hari ini.

“Mungkin hari ini belum selesai karena memang sektor wisata ini membutuhkan proses yang panjang dan lama, saya berharap do’a dan dukungannya dari semua pihak untuk agar bagaimana tujuan dan harapan kita semua Kabupaten Sukabumi khususnya masyarakat Parakansalak untuk maju, lebih baik, lebih berkembang dan lebih maslahat semuanya”, pungkasnya. (Wan/Ebi/Ade)

Related posts

Leave a Comment