Berita Utama Politik 

Komunitas Unitex Motorcycle Club Deklarasi Mendukung Iwan Kusmawan

berita-dinamika.com (Bogor) – Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Jawa Barat Nomor Urut 50, Iwan Kusmawan, SH kembali mendapat dukungan dari ratusan buruh yang tergabung dalam komunitas Unitex Motorcycle Club (UMC).

Pernyataan dukungan komunitas UMC resmi dideklarasikan di Kantor Serikat Pekerja Nasional (SPN) PT Unitex, Jalan Raya Tajur, Jumat (8/3/19) di hadiri pimpinan komunikasi UMC dan calon anggota DPD RI Nomor Urut 50, Iwan Kusmawan.

Ketua Unitex Motorcycle Club (UMC), Een Mardani, mewakili sekitar 400 pengurus dan anggota UMC mengatakan sebagai bentuk dukungan untuk mengantarkan pak Iwan Kusmawan duduk di Kursi DPD RI dapil Jawa Barat, anggota club tersebut sebelumnya telah melakukan kegiatan sosialisasi di berbagai daerah untuk memperkenalkan calon Anggota DPD RI Nomor Urut 50.

“Sebenarnya dari pertama Pak Iwan akan mencalonkan juga, kita sudah mulai melakukan sosialisasi seperti yang belum lama ini kita lakukan di Kota Purwakarta, dan dalam waktu dekat tanggal 24 Maret 2019 kami akan sosialisasi ke wilayah Jasinga Kabupaten Bogor untuk bersilaturahmi dan bertemu tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di wilayah tersebut,” ujar Een saat ditemui wartawan di Kantor SPN di PT Unitex, Jalan Raya Tajur, Jumat (8/3/19).

Selain itu lanjut Een, pada tanggal 28 sampai tanggal 31 UMC rencananya akan mengadakan touring religi ke daerah Kuningan. Tujuannya, kata Een, untuk mendoakan Pak Iwan nanti di beberapa tempat-tempat ziarah. Selanjutnya bertolak ke wilayah Pekalongan, dan di setiap perlintasan kita akan menyapa masyarakat sekitar.

Ia juga menekankan kepada seluruh anggota UMC untuk memberikan dukungan kepada Calon DPD RI Jawa Barat Nomor Urut 50, mulai dari lingkungan keluarga masing-masing, orang tua dan sanak family dan mensosialisasikannya ke lingkungan sekitar.

Een menambahkan, dukungan kaum buruh kepada Kang Iwan untuk menjadi anggota DPD RI, bukan tidak ada alasan mengingkat pihaknya termotivasi karena sebagai pekerja atau buruh menginginkan ada wakil di DPD RI agar bisa menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi kita terkait kesejahteraan karyawan atau buruh.
“Kita sangat menyambut dengan senang hati dan mendukung penuh kang Iwan untuk menjadi anggota DPD RI pada pileg 17 April 2019 mendatang,” pungkasnya.

Een juga menjelaskan komunitas UMC adalah salah satu komuitas bikers yang bermarkas di PT. Unitex, Jalan Raya Tajur, Kota Bogor dengan beranggotakan sekitar 400 orang biker diantaranya karyawan Unitex dan buruh yang tergabung di Serikat Pekerja Nasional (SPN).

Setiap mengadakan touring, komunitas ini berbeda dengan bikers lain pada umumnya, ada pun kegiatan touring yang dilaksanakan oleh UMC yaitu touring religi dengan melakukan ziarah ke makam-makam Wali Allah.

(Nan)

Related posts

Leave a Comment