Lintas Daerah 

Peringati Sumpah Pemuda ke-90, Penyandang Disabilitas Lomba Bernyanyi 

berita-dinamika.com (Bogor) – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, Bisma Bogor Community bekerjasama dengan Himpunan Disabilitas Indonesia (HDI) Kota Bogor menggelar lomba bernyanyi bagi penyandang disabilitas di Gedung Kemuning Gading, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Minggu (28/10/2018).

Ketua umum Bisma Bogor Community, Vivi Marlia Sari Zein didampingi Ketua panitia acara Eldi Kusuma menjelaskan, kegiatan lomba bernyanyi ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 yang diikuti sekitar 53 orang peserta, terdiri dari 21 peserta wanita dan 32 peserta pria dari 15 komunitas yang ada di Kota Bogor.

Acara lomba nyanyi ini bertujuan menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar komunitas serta mencoba mempersatukan mereka kembali dengan wadah lomba bernyanyi. “Di lomba bernyanyi ini mereka bisa lebih bersatu dan lebih cepat tanggap,” kata Vivi.

Vivi berharap dengan acara lomba bernyanyi potensi penyandang disabilitas bisa lebih terlihat dan diberikan kesempatan yang sama untuk tampil.

“Di balik kekurangan mereka memiliki kelebihan. Jadi kita jangan pernah menganggap orang itu dilihat dari penampilanya atau fisiknya saja, ternyata dibalik itu banyak kelebihannya yang harus kita gali,” tuturnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Azrin Syamsuddin mengapresiasi dengan diadakannya lomba bernyanyi yang diselenggarakan Komunitas se-Bogor Raya.
Menurut Azrin, tentunya dengan semangat Hari Sumpah Pemuda yang ditetapkan 28 Oktober diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar komunitas, kemudian dari komunitas-komunitas ini ada bakat-bakat yang terpendam di bidang tarik suara yang bisa terus dikembangkan.

“Dinas Sosial, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tentu sangat mendukung kegiatan lomba bernyanyi ini dan saya ucapkan apresiasi kepada Bisma Bogor Community juga kepada Ketua Himpunan Disabilitas Indonesia (HDI) Kota Bogor,” ujar Azrin.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasi Sarana dan Prasarana Seni dan Film pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Igo Nugraha, Ketua Himpunan Disabilitas Indonesia (HDI) Kota Bogor, Hasan Basri. (Ismet)

Related posts

Leave a Comment