Pendidikan 

Sekolah Ibu Kelurahan Katulampa Jadi Percontohan di Kota Bogor

KOTA BOGOR – Sekolah ibu di kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur sukses menjadi sekolah ibu percontohan sebelum dilakukan secara serentak di 68 Kelurahan se-Kota Bogor.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Katulampa, Evi Kurniangsih menjelaskan, sebelumnya, PKK Kelurahan Katulampa pernah mengadakan sekolah ibu berbarengan dengan kelurahan Babakan Pasar. Kurang lebih selama 4 bulan dengan penuh suka duka bersama dengan Pak Lurah kita mensosialisasikan sekolah ibu ini di kelurahan.

Kelurahan Katulampa telah melaksanakan program sekolah ibu angkatan kedua dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang. Dan selama 4 bulan itu akhirnya 30 orang peserta sekolah ibu angkatan pertama diwisuda di Balai Kota Bogor bersama dengan Walikota, Ketua TP. PKK Kota Bogor, Camat Bogor Timur dan Lurah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Katulampa, Evi Kurniangsih

“Alhamdulillah, mendapatkan respon yang baik dari Ketua TP. PKK Kota Bogor, Ibu Yane Ardian Bima Arya, dan sekolah ibu di kelurahan Katulampa menjadi sekolah ibu percontohan untuk dilaksanakan di 68 kelurahan se-Kota Bogor,” kata Evi Kurniangsih kepada wartawan, Rabu (25/07/18).

Masih kata Evi, kedepannya sekolah ibu akan dilaksanakan 20 kali pertemuan dengan diberikan 18 modul materi diantaranya manajemen keluarga, manajemen keuangan keluarga, mengelola potensi diri, memahami kepribadian anggota keluarga, bahkan tentang bela negara dan cinta tanah air serta materi ketahanan keluarga lainnya.

“Sejauh ini para ibu memiliki peran yang sangat strategis, sangat utama dan sangat luar biasa dalam keluarga. Sekolah Ibu diciptakan bagi para ibu untuk bersama-sama dengan para bapak guna melahirkan keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah,” ujarnya. (Nan)

Related posts

Leave a Comment